Cara Daftar Aplikasi Transaksi Merchant BCA Mudah Untuk Android Dan iOS

Banyak inovasi yang dikeluarkan oleh bank BCA sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan nasabahnya, termasuk juga memberikan jaminan kemudahan serta kenyamanan layanan. Salah satunya yang pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda adalah keberadaan dari aplikasi transaksi yang belakangan ini dikeluarkan oleh bank BCA, dikenal juga dengan nama Merchant BCA, sebagai pelaku usaha, khususnya para merchant mungkin Anda sendiri sudah aktif menggunakannya.

Bagi yang belum tahu, awal tahun 2024 ini bank BCA memang meluncurkan sebuah aplikasi baru yang dikenal sebagai Merchant BCA, ini adalah sebuah aplikasi yang dibesut atau ditujukan untuk para merchant, sehingga nantinya bisa lebih mudah dalam menggunakan layanan dari bank BCA, khususnya adalah layanan yang secara khusus ditujukan untuk bisnis. Karena jumlah pelaku usaha yang sudah terdaftar sebagai merchant bank BCA juga ada jutaan.
Cara Mudah Daftar Aplikasi Transaksi Merchant BCA

Keunggulan Aplikasi Transaksi Merchant BCA

Jika dibandingkan dengan bergabung menjadi merchant dari perbankan yang lainnya, memang tidak dapat dipungkiri jika seandainya gabung sebagai merchant ini jauh lebih banyak keuntungan yang dapat dirasakan. Termasuk diantaranya adalah dapat menikmati layanan yaitu aplikasi transaksi Merchant BCA, Anda harus tahu bahwa memakai aplikasi tersebut banyak keunggulannya, yaitu:

1. Mudah digunakan, dengan tampilan yang sederhana namun cenderung interaktif, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya aplikasi dari Merchant BCA ini sangat mudah untuk dipakai, bahkan bagi yang masih awam sekalipun nantinya tidak perlu khawatir, karena tersedia layanan bantuan juga jika ada yang belum dimengerti.

2. Gratis, jangan khawatir karena untuk menggunakan aplikasi yang sudah disediakan oleh bank BCA ini bisa secara gratis alias tidak berbayar, sehingga untuk pelaku usaha UMKM atau yang skalanya masih kecil dengan jumlah modal juga terbatas, maka nantinya tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak biaya lagi, cukup fokus dengan bisnis yang sedang Anda jalankan tanpa banyak pengeluaran.

3. Menyediakan fitur-fitur lengkap, dalam satu aplikasi saja sebenarnya fitur yang dikeluarkan begitu banyak atau lengkap, mulai dari pengelolaan toko sampai dengan fitur yang dapat dipakai untuk melihat laporan keuangan secara realtime, setiap transaksi yang masuk dapat dicek, sehingga meskipun sedang tidak berada di toko, maka owner dapat melihat jalannya bisnis tersebut.

4. Layanan bantuan selama 24 jam dalam 7 hari, jika Anda mengalami masalah atau kendala yang berhubungan dengan transaksi atau toko, cukup buat pengaduan dari aplikasi yang satu ini. Mengingat tersedia layanan pengaduan yang dikenal dengan nama Merchant Care, dimana dari sini bisa membuat aduan atau laporan ketika ada kendala atau masalah yang dialami, serta secara langsung akan mendapatkan bantuan cara untuk mengatasinya sendiri.

5. Bisa dipakai untuk mengajukan permintaan mesin EDC yang baru sekaligus juga QRIS secara mudah, dimana nantinya tidak perlu kemana-mana cukup dilakukan hanya dari rumah saja.

Cara Daftar Aplikasi Transaksi Merchant BCA

Aplikasi transaksi tersebut bisa Anda gunakan jika sudah terdaftar, berikut ini diantara langkah-langkah untuk daftar, yaitu:
  1. Pastikan sudah download aplikasinya terlebih dahulu, jangan khawatir karena untuk aplikasi yang satu ini tersedia secara gratis, diantaranya adalah melalui Google Playstore bagi pengguna Android, sedangkan untuk Anda yang menggunakan perangkat dari iOS bisa mendapatkan aplikasi tersebut mudah melalui layanan dari Appstore.
  2. Pastikan syarat-syaratnya, bagi merchant individu penting untuk setidaknya sudah terdaftar sebagai nasabah dari bank BCA serta memiliki nomor handphone yang sudah terdaftar dalam BCA mobile, sehingga nantinya sudah satu kesatuan untuk melakukan transaksi dengan mudah.
  3. Setelah itu masuk ke aplikasi tersebut dan pilih menu untuk melakukan pendaftaran atau buat akun baru.
  4. Masukkan saja informasi yang diminta, pastikan semuanya sesuai dan lakukan konfirmasi.
  5. Setelah terdaftar maka bisa digunakan untuk mendaftarkan usaha Anda, sekaligus juga meminta pengajuan mesin EDC hingga QRIS BCA.

Mudah bukan untuk bisa mendaftarkan diri menggunakan aplikasi transaksi tersebut, jangan sampai salah, karena dengan adanya layanan ini akan membantu bisnis berkembang lebih maju dibandingkan dengan sebelumnya.

Tidak ada komentar