Tips Kulit Glowing Setiap Hari dengan Gardenia Glow Serum Lotion

Sebagai pecinta skincare yang rajin melakukan rutinitas perawatan kulit wajah hingga berlapis-lapis, jujur terkadang saya lupa bahwa menjaga dan merawat kesehatan kulit tubuh dengan simple body care routine juga sama pentingnya. Jangan hanya wajah yang glowing dan sehat terawat, tapi kulit tubuh kita juga loh. Terlebih lagi, kondisi iklim dan cuaca yang semakin tak menentu, rasanya kok sekarang ini kulit tangan dan kaki menjadi lebih rentan kering ya? Sehingga, yang dulunya saya enggan untuk sering-sering menggunakan body lotion, sekarang saya bisa re-apply 2-3 kali sehari.

Saat ini banyak tersedia pilihan body lotion dan body serum, kira-kira apa bedanya? Yuk kita bahas satu persatu. Walaupun sama-sama dirancang untuk merawat dan menjaga kelembaban kulit, ternyata ada perbedaan yang signifikan di antara keduanya. Body lotion umumnya memiliki tekstur lebih cair dan berfungsi memberikan lapisan pelindung di atas kulit. Sementara, body serum memiliki tekstur agak lebih kental namun lebih mudah meresap karena biasanya dilengkapi dengan sejumlah kandungan yang menutrisi kulit dari dalam. Selain itu body serum seringkali digunakan untuk mengatasi sejumlah permasalahan kulit.
Gardenia Glow Serum Lotion untuk simple body care routine
Gardenia Glow serum lotion

Masalah Kulit Yang Sering Terjadi

Kulit yang rusak atau bermasalah biasanya memiliki perubahan fisik yang bisa kita rasakan langsung. Yuk, kenali apakah kulitmu termasuk yang memiliki masalah-masalah berikut ini:

Kulit Bersisik
Tanda yang paling mudah dikenali jika kulit kita bermasalah adalah kulit yang terasa kering dan bersisik akibat kekurangan kandungan minyak alaminya. Tak jarang, kulit akan lebih mudah mengalami pecah-pecah.
tips glowing setiap hari dengan Gardenia Glow serum lotion

Gatal
Permasalahan kulit yang satu ini biasanya disebabkan karena keringnya lapisan permukaan kulit tubuh kita sehingga menimbulkan rasa gatal. Jika dibiarkan, seringkali kita cenderung menggaruk bagian kulit yang terasa gatal hingga iritasi dan terasa perih.

Warna Kulit Tidak Merata
Akibat terpapar sinar UV yang bisa menembus lapisan kulit seringkali membuat warna kulit kita terlihat lebih gelap dibanding area lainnya. Oleh karena itu, kulit tubuh kita juga membutuhkan skin barrier atau lapisan pelindung kulit.

Bekas Putih Ketika Digaruk
Pernahkah kamu melihat ada bekas putih setelah menggaruk kulit tangan atau kaki? Hal ini bisa menjadi tanda bahwa kondisi kulitmu sedang tidak baik-baik saja. Saat kita menggaruk kulit yang kering, pori-porinya akan terbuka dan meninggalkan bekas putih.

Kusam dan Tidak Elastis
Satu lagi tanda bahwa kulitmu bermasalah terlihat dari permukaan kulit yang tidak bersinar dan berkurang elastisitasnya bahkan tampak seperti berkerut.

Tips Merawat Kulit Agar Tampak Glowing Setiap Hari

Faktor iklim dan cuaca yang semakin memperburuk kondisi kulit saya yang kering sudah cukup meresahkan. Dari berbagai referensi dan rekomendasi, saya merangkum sejumlah tips perawatan simple body care routine untuk mengatasi masalah kulit saya.

Pakai body lotion/body serum secara rutin
Untuk mengembalikan kelembaban alaminya, kita harus rutin menggunakan body lotion secara berkala setiap harinya. Pemakaian body lotion akan membuat kulit terasa lembab, sehat dan terlihat glowing setiap hari.

Konsumsi suplemen untuk nutrisi kulit
Untuk membantu mengembalikan kondisi kulit kita perlu mengkonsumsi suplemen yang mengandung nutrisi untuk kulit seperti vitamin E, vitamin B kompleks, vitamin A, vitamin D, biotin, zat besi dan sebagainya.

Minum air putih yang cukup
Kebiasaan untuk mengkonsumsi air putih juga bisa membantu mengembalikan kondisi kulit dengan menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, serta menyeimbangkan kadar air dan minyak pada kulit.

Review Gardenia Glow Serum Lotion

Salah satu alasan saya sempat malas menggunakan body lotion adalah karena sensasi rasa lengket dan terlalu berminyak sehingga terasa tidak nyaman. Tapi, itu sih dulu karena sekarang saya akhirnya menemukan produk yang pas, yaitu Na'eem Gardenia Glow serum lotion yang menawarkan produk body lotion dengan kandungan serum niacinamide dan goat milk.

Niacinamide berfungsi mengontrol produksi minyak berlebih sehingga bisa membantu mencegah timbulnya jerawat. Selain itu juga efektif mencegah pori-pori tersumbat kotoran/debu. Sedangkan kandungan Goat Milk atau susu berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit akan tampak lebih sehat dan glowing setiap hari. Kombinasi kandungan Niacinamide dan Milk pada Gardenia Glow Serum Lotion juga berkhasiat untuk mencerahkan kulit .
Glowing setiap hari dengan Gardenia Glow
Tekstur Gardenia Glow Gardenian Midnight

Nih, saya spill review Gardenia Glow hasil pemakaian rutin saya beberapa waktu belakangan ini. Saat pertama mencoba Gardenia Glow serum lotion dan menjadikannya simple body care routine, saya merasakan langsung kulit yang biasanya kering perlahan mulai kembali kelembaban alaminya, terasa lebih lembut dan aromanya memberikan mood booster saat beraktivitas. Dan yang pasti, serum lotion ini cepat menyerap sehingga tidak terasa lengket.

Saya menggunakan serum lotion setiap habis mandi dan kembali mengoleskan ke bagian tangan dan kaki sekitar 2-3 kali saat bekerja di kantor. Paparan udara dari AC membuat kulit kita cepat kering, oleh karena itu saya suka membawa Gardenia Glow serum lotion untuk digunakan di kantor. Selain itu, kita juga harus mencukupi nutrisi kulit melalui makanan yang mengandung vitamin E serta minum air yang cukup. Mudah bukan, yuk coba deh praktekkin simple body care routine tersebut.

Pilihan varian Gardenia Glow Serum Lotion

Tersedia dalam 3 varian, serum lotion dari Naéem ini siap menemani rutinitas body care kita biar kulit tampak glowing setiap hari. Yuk, kita bahas pilihan variannya:

Gardenia Glow Taifi Rose
Buat kamu yang suka dengan aroma bunga yang lembut, kemasan berwarna pink kemerahan ini cocok untukmu. Menurut saya, varian Taifi Rose ini pas untuk digunakan bagi para pekerja kantoran atau yang lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan. Nuansa aroma bunga mawar yang lembut akan memberikan kesan feminin bagi penggunanya.

Gardenia Glow Midnight Gardenia
Ini dia varian favorit saya untuk membuat kulit tubuh terasa lembab dan terlihat glowing setiap hari. Walaupun masih sarat dengan aroma bebungaan, varian Midnight Gardenia dengan kemasan bernuansa ungu memberikan kesan elegan. Favorit banget deh buat dijadikan simple body care routine harianku!

Gardenia Glow Royal Jasmine
Kamu yang memiliki karakter aktif dan dinamis, kayanya cocok nih dengan varian Royal Jasmine dengan semerbak aroma melati yang lembut. Serum lotion dengan kemasan berwarna hijau ini cocok buatmu yang sering beraktivitas di luar ruangan. Dijamin tetap harum dan kulit glowing setiap hari deh!
Review Gardenia Glow

Cukup komplit kan review Gardenia Glow yang saya spill ini? Nah, kemarin kebetulan pas lagi ada promo paket 3 variannya yang dijual di Official Store Shopee. Harganya affordable banget, cukup dengan Rp22.000,- kamu bisa merawat kulitmu menggunakan Gardenia Glow serum lotion yang memiliki kandungan yang super oke sebagai bagian dari simple body care routine kamu! Oh ya, pastikan beli produk asli di toko resminya ya agar terhindar dari produk palsu atau tiruan.

15 komentar

  1. Aku juga beli tiga varian sekaligus, lalu bingung dong mau pilih yang mana yang paling wangi. Ketiga-tiganya wanginya sama-sama enak banget...

    BalasHapus
  2. Kandungan vitamin dalam Gardenia Glow Serum Lotion ini yang memang kebutuhan kulit sehari2 di tengah cuaca tak menentu seperti sekarang ini ya ... mau cari tahu ah di kota saya di mana bisa mendapatkannya.

    BalasHapus
  3. Bisa jadi pilihan nih gardenia ini buat menyehatkan kulit badan kita ya mbak

    BalasHapus
  4. Variannya cukup banyak juga ya mbak. Pastinya berguna banget untuk melindungi kulit apalagi sedang musim kemarau, kulit jadi lebih capat kering

    BalasHapus
  5. Setuju mbak, taifi rose yang wanginya lembut emang cocok dipakai di dalam ruangan, kalau aku lebih suka yang midnight gardenia mbak karena wanginya bikin semangat dan tahan lama lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah aku malah suka yang Jasmine, wanginya juga lembuut...

      Hapus
  6. Pas banget, ka.. Aku lagi pecah pecah di tumit kaki, jadi butuh yang penyerapan lotion-nya maksimal, sehingga kaki tetap nyaman dan gak hanya untuk kesehatan kulit kaki yaa.. tapi juga penting untuk perlindungan kesehatan kulit di tangan dengan menggunakan Gardenia Glow Serum Lotion.

    BalasHapus
  7. Cocok kayaknya ya sama selera masyarakat. Cus kasih tahu istri ttg Gardenia Glow serum ini.

    BalasHapus
  8. Kita tuh seringnya fokus sama skincare buat kulit wajah. Terus body care nggak diperhatikan. Padahal sama-sama pentingnya. Biar nggak ribet emang pilih body care yang bisa kasih doubel manfaat sih. Kayak Gardenia Glow Serum Lotion gini

    BalasHapus
  9. Yang saya cari nih, serum lotion untuk lengan yang penuh flek
    Maklum deh sebagai emak-emak, sering kena cipratan minyak panas dll
    Sampai saya pernah nyobain pakai serum wajah untuk ngilangin flek di tangan
    hehehe

    BalasHapus
  10. Kalau kulit udah kering bikin gak nyaman memang.
    Untungnya udah ada andalan cakep ini, yang bikin kulit lebih sehat dan plusnya wangi pula

    BalasHapus
  11. Makin banyak yg review Gardenia glow serum, makin makin pula rasa penasaran ku. Hmmm.. Nyobain yg varian mana dulu ya enaknya??

    BalasHapus
  12. Aku penasaran sama wanginya deh sepertinya wangi yang segar dan menenangkan ya...jadi pengen nyoba

    BalasHapus
  13. Oh justru body serum tuh yang lebih kental yaa..
    Butuh yang penyerapannya cepat supaya gak terasa lengket.. kan biasa pake baju panjang udahannya yaa.. Jadi pingin cobain Gardenia Glow Serum Lotion, apalagi mumpung harganya masih sangaaatt terjangkauu dengan pembelian 3pcs.

    BalasHapus
  14. Wah, body lotion serum ini sepertinya bagus banget! Ada saran untuk pemakaian yang efektif?

    BalasHapus